Golden Cafe merupakan perpaduan bahan-bahan potensial antara kopi instan, gula dan krimer pilihan dengan berbagai herbal berkhasiat seperti maca, purwoceng, ginseng, tribulus, pasak bumi dan jahe merah.

Golden Cafe menyajikan kenikmatan kopi berkuaiitas dipadukan dengan herbal-herbal berkhasiat untuk membantu meningkatkan energi dan mengembalikan kesegaran tubuh Anda.

Awali aktifitas Anda dengan secangkir Golden Cafe, dan dapatkan sensasi luar biasa yang belum pernah Anda rasakan dari secangkir kopi manapun

.——————————————————————————————————————————————–

———————————————————————————————————————————————

Untuk Pemesanan Silahkan Hubungi Golden Top Connection Cabang SIDRAP SuL-Sel
jl. Andi Makkasau No. 66 Pangkajene Kab.Sidrap, Sul-Sel
——————————————————————————————————————————————————
——————————————————————————————————————————————————

ASPIRE ONE GANTI HARD DISK SSD KE HDD/SATA

By : ANDI AKBAR (MaLaikat Komputer)

wettsss… Ketemu lagi gan…!!!

Laptop Hard Disk Cuma 8gb, “Cukup Mengherankan” makLum ane baru ngaLami gan, Laptop Acer Aspire One AoA 110 SSD Keluaran 2008, Hasil Barter dngn kawand lama, ane ambil bukan lantaran ujungnya pangkal harus dipenggaL Kata bang (Iwan FaLs) hehehe,

Cuman ane penasaran adja kok bisa ada Laptop Hard Disknya cuma 8gb….!!! Wow aku Heran…!!!.

Banyak yang mengeluh termasuk saya sendiri dengan performa harddisk SSD bawaan Acer AspireOne AOA110 yang sangat lambat jika diinstal XP, solusinya dengan mengganti Harddisk SSD dengan Harddisk Sata 2,5″ Sata, Hasilnya XP dapat berjalan Cepat dan Lancar.

Gambar Harddisk SSD 8Gb Bawaan Acer AspireOne AOA110

Disini saya akan mencoba berbagi pengalaman kepada teman-teman semua, khususnya pengguna Acer AspireOne AOA110.

Ketentuan yang harus diperhatikan :

  1. SSD bawaan Acer AspireOne AOA110 adalah SSD yang low price, low performa untuk menekan harga.
  2. Mau ganti SSD dengan 1,8″ Pata? bisa sih, tapi harga 1,8″ Pata sangat mahal.
  3. Pada motherboard Acer AspireOne AOA110 memang sudah ada path (jalur PCB) untuk Harddisk Sata tapi konektornya tidak terpasang.
  4. Setelah HDD terpasang, SSD tidak dapat digunakan lagi.

Alat dan Bahan :

  1. Laptop Acer AspireOne AOA110
  2. Harddisk 2,5″ Sata (terserah berapa giga, tapi untuk kestabilan lebih baik antara 40-250Gb).
  3. Solder, penyedot timah, dan timah/tinol.
  4. Case HDD External sata, yang nanti akan dicopot conektor satanya.
  5. Obeng kembang kecil.
  6. Obeng belah kecil.
  7. Lup (kaca pembesar biar nga rabun).
  8. Plastik bekas copotan simcard handphone.
  9. Kertas secukupnya untuk penyekat agar sirkuit tidak bersentuhan.
Alat dan perlengkapan

Langkah Kerja :

  1. Bongkar case ekternal hdd, panasi kaki-kaki konektornya dengan solder sambil disedot dengan penyedot timah sampai konektornya lepas.
  2. Copot keyboard laptop dengan cara mencongkel pelan-pelan bagian plastik kecil yang menahan keyboard, lalu angkat keyboard dan copot konektornya yang menempel di mobo serta lepaskan pula konektor touchpad.
  3. Lepaskan semua sekrup yang ada dibawah keyboard, taruh ditempat yang aman dan diingat-ingat letak sekrupnya soalnya ada yang panjang, pendek, hitam dan putih.
  4. Lepaskan juga sekrup bagian belakang kesing serta yang dibawah baterai. Bongkar cesing laptop dengan hati-hati, congkel bagian yang agak susah dibuka dengan plastik simcard, pelan-pelan agar tidak meninggalkan bekas congkelan.
  5. Lepaskan semua konektor yang menempel di matherboard.
  6. Lepaskan sticker putih yang menutupi path socket sata, nanti akan kelihatan path yang memang disediakan untuk konektor sata, tempelkan kaki-kaki konektornya ke path sata pada mobo dan solder dengan hati-hati. Solder juga jumper R364 pada mobo (untuk supply 5 volt ke HDD sata), gunakan loop agar kelihatan jelas.
  7. Pasang harddisk ke konektor yang barusan di solder, sebelumnya pasang kertas diantara mobo dan harddisk agar tidak terjadi konsleting antara sirkuit.
  8. Bagi yang mau upgrade ram langsung saja sekalian ganti yang lebih besar.
  9. Potong plastik dudukan sekrup untuk menyediakan tempat bagi HDD baru.
  10. Sekarang mobo dan harddisk sudah bisa dipasang ke cesing laptop, dan lain-lainnya bisa dipasang kembali seperti semula, kecuali SSD, ga usah di pasang.
  11. Setelah terpasang, hidupkan lepinya langsung masuk bios, Taraaaaaaa…. HDD sata sekarang kedetect dan siap untuk diinstal OS kesukaanmu (tapi ingat jangan yang bajakan ya…. biar perusahaannya tambah kaya dan negara kita yang miskin ini tambah terpuruk teknologinya).

Mohon maaf jika ada foto-foto dan kata-kata yang kurang jelas. Bagi teman-teman yang kurang mengerti bisa langsung comment ya….

Dan bagi teman-teman yang males untuk mencoba sendiri, kami juga menerima pemasangan.
Kami tidak bertanggung jawab untuk kesalahan yang tidak kami perbuat, jadi bagi teman-teman yang mau mencoba lebih baik berpengetahuan tentang elektronika dan Teknologi tekhnisi komputer.

Sumber : http://ilmukomputerandie.blogspot.com

MaLaikat Komputer Team

http://malikatkomputer.wordpress.com

http://piymen.wordpress.com

http://janggut-beracun.mywapblog.com

http://barisanpinggiran.wordpress.com

Posting By : ANDI AKBAR (MaLaikat Komputer)